Logo Network
Network

Sebanyak 49 Prajurit TNI dan PNS Korem 011/LW Terima Kenaikan Pangkat

Laung
.
Senin, 03 Oktober 2022 | 20:22 WIB
Sebanyak 49 Prajurit TNI dan PNS Korem 011/LW Terima Kenaikan Pangkat
Danrem 011/LW Kolonel Inf Bayu Permana Pimpin Korps raport kenaikan pangkat prajurit dan PNS. Foto: Ist

LHOKSEUMAWE, iNews.id - Menjelang perayaan HUT TNI Ke-77, Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Bayu Permana memimpin acara laporan korps raport kenaikan pangkat prajurit mulai Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS jajaran Korem 011/LW.

Tradisi upacara kenaikan pangkat yang diadakan Korem 011/Lilawangsa digelar terpusat di Gedung Ahmad Yani Korem 011/LW, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Senin (03/10/2022).

“Jumlah keseluruhan yang naik pangkat pada hari ini dari Makorem dan Dinas Jawatan sebanyak 49 Orang prajurit TNI dan PNS. Rinciannya 1 orang Perwira dari Letda ke Lettu, 9 Bintara, 24 Tamtama dan PNS 15 Orang naik tingkat. Acaranya dipusatkan disini, di Makorem,” terang Danrem Bayu Permana.

Danrem Akmil 94 itu menyebutkan bahwa kenaikan pangkat adalah suatu kepercayaan serta merupakan amanah dari Tuhan Yang Maha Esa yang wajib dan senantiasa disyukuri serta harus dapat dipertanggungjawabkan.

Selain itu, Danrem mengatakan, kenaikan pangkat merupakan sebagai suatu bentuk penghormatan dan juga penghargaan atas prestasi serta dedikasi pengabdian para prajurit dalam mengemban tugasnya kepada bangsa dan Negara, tuturnya.

Danrem juga berpesan kepada seluruh prajuritnya, khususnya yang menerima kenaikan pangkat saat ini, dengan perubahan pangkat tentunya agar berarti dan tidak hanya simbol semata. Akan tetapi sebagai sarana untuk terus memacu diri dan meningkatkan motivasi serta prestasi kinerja di satuan tugas masing-masing.

“Saya ucapkan selamat dan apresiasi kepada seluruh prajurit baik perwira, bintara dan tamtama yang telah menerima kenaikan pangkat satu tingkat  lebih tinggi dari pangkat semula, ini merupakan kebanggaan keluarga, pandailah mensyukuri nikmat yang telah Tuhan berikan, perbaiki diri tingkatkan prestasi agar lebih baik lagi dimasa yang akan datang,” pungkas Danrem.

Editor : Armia Jamil

Follow Berita iNews Lhokseumawe di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.