Logo Network
Network

Kompak, Ramai-ramai TNI Jajaran Korem 011/LW Bersihkan Pangkalan

Laung
.
Selasa, 20 September 2022 | 22:10 WIB
Kompak, Ramai-ramai TNI Jajaran Korem 011/LW Bersihkan Pangkalan
Prajurit TNI Wilayah Korem 011/Lilawangsa sedang membersihkan sampah dan parit untuk menjaga kebersihan di lingkungan asrama. Foto: Laung/iNewsLhokseumawe

LHOKSEUMAWE, iNews.id - Kompak ratusan prajurit TNI Korem 011/Lilawangsa dan Satuan Dinas Jawatan (Satdisjan), Ramai-ramai melaksanakan pembersihan pangkalan, di beberapa sektor Kompleks Militer Asrama Korem 011/LW, Kecamatan Banda Sakti, di Kota Lhokseumawe, Selasa (20/09/2022).

Setelah melaksanakan apel pengecekan di masing-masing kompleks, pagi itu mereka ramai-ramai berjibaku membersihkan sampah dan lumpur dalam parit dan selokan di lingkungan sekitar perumahan Asrama.

Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Bayu Permana menyebutkan, kebersihan lingkungan membutuhkan perhatian serius bagi warga sekitar, khususnya prajurit yang menempati rumah di sekitar Asrama.

Menurut Danrem, sebab apabila penanggulangan kebersihan akibat sampah dan lainnya tidak ditangani dengan baik, maka akan berimbas terhadap penurunan kualitas kehidupan, keindahan lingkungan, terjadi banjir, dan menurunya kualitas kesehatan.

"Apabila kurangnya memperhatikan kebersihan lingkungan, dapat mengakibatkan dampak buruk terhadap kesehatan, imbasnya itu, berbagai penyakit mudah timbul, sebab faktor pembawa penyakit bisa dari lalat, jentik nyamuk dan lainnya, tidak kemungkinan bisa jadi ancaman bagi anak-anak maupun kita sendiri mudah terserang penyakit," terangnya.

Selain itu, kata Kolonel Bayu Permana, apabila itu terjadi dilingkungan kita, sebagai warga maupun penghuni lingkungan sekitar yang baik, tentunya kita tidak boleh menyalahkan siapapun, Danrem berharap, mulailah kesadaran diri sendiri, setidaknya dengan membiasakan membuang sampah pada tempatnya dan rutin melakukan gotong royong bersama, ungkapnya.

Editor : Armia Jamil

Follow Berita iNews Lhokseumawe di Google News

Bagikan Artikel Ini