BFLF Lhokseumawe-Aceh Utara Kembali Bantu Sarana Ibadah dan Menyantuni Anak Yatim

A Jamil
.
Selasa, 20 September 2022 | 15:49 WIB
BFLF Lhokseumawe-Aceh Utara kembali menyalurkan bantuan Wakaf Al-Quran, dan santunan untuk anak yatim piatu. Foto: Dok. BFLF

ACEH UTARA, iNews.id - Blood for Life Foundation (BFLF) Lhokseumawe - Aceh Utara sejak 9 September sampai 16 September turun ke desa-desa untuk menyerahkan bantuan dan Al Quran ,kain sarung  dan menyantuni 118 anak yatim dari berbagai desa di Kabupaten Aceh Utara dan Lhokseumawe.

Ketua BFLF Lhokseumawe - Aceh Utara Mutia Sari kepada awak media, mengatakan, sejak sepekan pengurus BFLF menyalurkan bantuan berupa kitab Suci Al Qur'an dan Sarung kepada 118 anak yatim dari berbagai Dayah di wilayah Aceh Utara dan kota Lhokseumawe.

Selain itu, juga dibantu sebanyak 118 kitab dan Sembako, dengan rincian Untuk 5 anak yatim di Dayah Ma had AL - Ihsaniyah Al - Aziziyah berupa 5 set Kitab sesuai kebutuhan yang diperlukan, Wakaf Al Qur'an Dan kain sarung kepada 27 santri yatim dan yatim piatu di Dayah Subussalam Syamtalira Aron Aceh Utara,

Dan selanjutnya Wakaf Al Qur'an dan kain sarung kepada dua kepada santri yatim yang mondok di Dayah darul Falah Syamtalira Aron Aceh Utara, Wakaf Al Qur'an dan kain sarung 13 kepada anak yatim di Pinto makmur Aceh Utara.

Paket Sembako (beras 5 kg 1 sak. Telor ayam 1 papan. Minyak goreng 2 liter) dan 1 lembar kain sarung kepada ibu Nafsiah di Blang weu pajoh dg 3 anak yatim dan Paket Sembako (beras 5 kg 1 sak. Telor ayam 1 papan. Minyak goreng 2 liter) dan 1 lembar kain sarung kepada ibu Herawati di Desa Mongeudong Lr. 4 Kota Lhokseumawe dengan 6 anak yatim.

Selanjutnya 29 wakaf Al Qur'an dan kain sarung ke para santri yatim dan fakir miskin Dayah Babusshafa Al Aziziyah Al islamiah baktiya kab. Aceh Utara, 4 wakaf Al Qur'an dan kain sarung balai pengajian daru Sa'dah Jabo Timu Blang Mangat dan 1 wakaf Al Qur'an dan kain sarung anak Yatim piatu desa tumpok Teungoh kota Lhokseumawe.

Selain itu juga ada 15 wakaf Al Qur'an Dan kain sarung Santri yatim Baitul Hasani Al Aziziyah meurah mulia Aceh utara sekaligus 13 Wakaf Al Qur'an dan kain sarung Santri yatim Al Hidayah Cot matahe. " Sehingga Total anak yatim hari ini kita santuni sebanyak 118 org anak yatim," Tutup Mutia.

Editor : Armia Jamil
Bagikan Artikel Ini