Pj Walikota Lhokseunawe Meminta ASN Meluangkan waktu 5 Menit Membaca TUSI Dan SOP

A Jamil
.
Senin, 19 September 2022 | 10:39 WIB
Apel gabungan ASN di lingkungan Pemerintah Kota Lhokseumawe. Foto: Dok. Hms Lhokseumawe.

LHOKSEUMAWE, iNews.id - Pj Walikota Lhokseumawe Dr. Drs. Imran, MSi, MA.Cd kembali membina apel gabungan yang di hadiri Sekda, para Asisten dan staf ahli, serta pegawai ASN dan non ASN di lingkungan Pemerintah Kota Lhokseumawe di lapangan Hiraq Lhokseumawe, Senin (19/09/2022).

Dalam amanatnya Pj Walikota menyampaikan apresiasi kepada seluruh ASN. Selanjutnya Imran memberikan instruksi terkait kinerja ASN harus sesuai TUSI (Tugas dan Fungsi). Selain itu Imran menegaskan kembali terkait kedisiplinan ASN dalam bekerja dan juga kelengkapan atribut pakaian dinas. 

Eselon III dan IV diminta untuk meluangkan waktunya 5 menit sebelum bekerja untuk membaca Kembali TUSI-nya, bekerja sesuai aturan yang telah dirumuskan dan dituangkan dalam SOP (Sistem Operasional dan Prosedur). 

“Kerja harus berdasarkan aturan, bukan menunggu instruksi.” tegas Imran.

Selanjutnya Imran mengingatkan bahwa pekerjaan-pekerjaan yang telah ada, kepada seluruh OPD, sekretariat dan Lembaga untuk segera melaksanakan dan menyelesaikan karena sekarang sudah memasuki triwulan ketiga tahun 2022. 

“Saya berharap November sudah selesai dikerjakan, tinggal menyusun laporan pertanggung jawaban pada Desember,”

Imran juga meminta kepada seluruh ASN untuk mengajak keluarga dan masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan terkait dengan sampah agar sejalan dengan upaya-upaya yang dilakukan Pemko dalam mengatasi banjir di Kota Lhokseumawe. 

“Karena tidak ada gunanya kita melakukan gotong royong massal dan Gerakan Jumat Bersih jika sampah masih bertebaran dimana-mana tanpa kesadaran dari seluruh elemen masyarakat kita. Saya juga sudah meminta kepada sekolah-sekolah di Kota Lhokseumawe untuk mengurangi penggunaan plastik sekali pakai," ungkap Imran 

Terakhir Imran meminta kepada seluruh ASN untuk tetap menjaga Kesehatan karena ancaman virus Covid-19 masih mengintai kita semua. 

“Kepada Allah kita berharap agar meridhai yang kita kerjakan dan senantiasa melindungi kita dari segala penyakit.” Tutupnya. 

 

Editor : Armia Jamil
Bagikan Artikel Ini