Logo Network
Network

Jumat Berkah, BFLF Lhokseumawe Salurkan Wakaf Kitab dan Sembako Kepada Dayah dan Anak Yatim

A Jamil
.
Sabtu, 10 September 2022 | 17:55 WIB
Jumat Berkah, BFLF Lhokseumawe Salurkan Wakaf Kitab dan Sembako Kepada Dayah dan Anak Yatim
Relawan BFLF Lhokseumawe-Aceh Utara menyalurkan bantuan kitab dan sembako kepada Dayah dan Anak Yatim. Foto: Ist

LHOKSEUMAWE, iNews.id - Lembaga Blood For Life Foundation (BFLF) cabang Lhokseumawe-Aceh Utara kembali menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada sejumlah Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Dayah di kota Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh Utara, Jumat (09/09/2022).

Bantuan berupa wakaf kitab, perlengkapan santri, dan Sembako tersebut merupakan sumbangan para donatur melalui BFLF Lhokseumawe-Aceh Utara.

Ketua BFLF Lhokseumawe, Mutia Sari mengatakan bahwa penyaluran dilakukan kepada Dayah Ma'had Al Ihsaniyah Al Aziziyah di kecamatan Syamtalira Bayu berupa lima set Kitab yang diterima langsung oleh anak yatim yang belajar di dayah tersebut.

“Kemudian di Dayah Subulussalam Al-Waliyyah Kecamatan Syamtalira Aron kita menyalurkan Wakaf Al-Qur'an dan kain sarung kepada 27 santri yatim piatu. Selanjutnya, bantuan juga disalurkan di Dayah Darul Falah Pulo kecamatan yang sama berupa Wakaf Al-Qur'an dan kain sarung kepada dua santri yatim yang mondok,” ucap Mutia.

Selanjutnya, Wakaf Al-Qur'an dan kain sarung juga diantar pihak BFLF Lhokseumawe kepada anak yatim di gampong Pinto Makmur kecamatan Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara.

Selain itu, kata Mutia, pihaknya juga menyalurkan paket Sembako berupa beras, telur, dan minyak goreng kepada Nafsiah, warga gampong Blang Weu Panjoe, kecamatan Blang Mangat, kota Lhokseumawe. Kepadanya juga diserahkan perlengkapan salat berupa kain sarung.

“Di Lhokseumawe juga kita salurkan paket Sembako berupa beras, telur, dan minyak goreng serta kain sarung kepada ibu Herawati, warga gampong Mon Geudong, kecamatan Banda Sakti,” ungkap

Mutia mengatakan bahwa masyarakat mengucapkan terima kasih kepada pihak donatur yang peduli dengan kondisi mereka. Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Dankipan B Yonko 469 Kopasgat Kapten Pas Agil G Gumilar dan sukarelawan Persaudaraan Aceh Serantau (PAS) Aceh Utara.

“Alhamdulillah pada Jumat ini, kita telah menyalurkan bantuan dari para donatur kepada 56 anak yatim/piatu. Kami dari BFLF Lhokseumawe-Aceh Utara berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat. Kami siap membantu menyalurkan bantuan apabila ada donatur yang mau menyumbang melalui BFLF,” ucap Mutia didampingi pengurus BFLF.

Editor : Armia Jamil

Follow Berita iNews Lhokseumawe di Google News

Bagikan Artikel Ini