Logo Network
Network

Gandeng Kipan B Yonko 469 Kopasgat, BFLF Lhokseumawe Gelar Donor Darah Peringati HUT PMI Ke -77

Armia Jamil
.
Minggu, 28 Agustus 2022 | 18:49 WIB
Gandeng Kipan B Yonko 469 Kopasgat, BFLF Lhokseumawe Gelar Donor Darah Peringati HUT PMI Ke -77
Donor darah di kantor Walikota Lhokseumawe. Foto: Armia Jamil-iNews TV/MNC.

LHOKSEUMAWE, iNews.id - Dalam Rangka Menyambut Hari Ulang Tahun PMI ke 77,  Blood For Life Foundation (BFLF) cabang Kota Lhokseumawe – Aceh Utara, menggelar donor darah dan pengecekan kesehatan gratis bagi masyarakat di kantor Walikota Lhokseumawe, Minggu (28/08/2022).

Mutia Sari, Ketua Blood For Life Foundation (BFLF) Kota menyebutkan donor darah kedua di tahun 2022 ini diikuti oleh 140 pendonor yang terdiri dari TNI/Polri, Warga masyarakat sukarela dan Ormas.

"Alhamdulillah berhasil terkumpul 103 kantong darah," ujar Mutia.

"Kami juga menyediakan sembako berupa beras 5 Kg bagi para pendonor yang berhasil mendonorkan darahnya, serta pengecekan kesehatan gratis bagi masyarakat," kata Mutia yang didampingi oleh penasehat BFLF Salmah sembari menambahkan bahwa kegiatan ini bekerja sama dengan UDD PMI Lhokseumawe dan Kipan B Yonko 469 Kopasgat.

Sementara itu Dankipan B Yonko 469 Kopasgat Kapten Pas Agil G. Gumilar, S.S.T.Han mengatakan akan selalu hadir dan siap mendukung kegiatan kemanusiaan yang diadakan oleh Pemerintah daerah dalam hal ini pemerintah Kota Lhokseumawe dan BFLF.

" Tadi juga turut hadir Ketua PIA Ardhya Garini anak ranting 001-03-4/D.IV Kipan B 469 Lhokseumawe Ny. Nadya Agil Gumilar beserta ibu-ibu pengurus yang juga turut serta membantu dalam kegiatan pengecekan kesehatan gratis bagi masyarakat" kata Dankipan.

Ketua UDD PMI Kota Lhokseumawe dr Helizar mengatakan dengan adanya giat donor darah rutin seperti ini, kita bisa membantu pasien yang sedang membutuhkan darah di rumah sakit di seluruh wilayah kota Lhokseumawe. 

"Ini akan menjadi agenda rutin dan berharap kerjasama dengan UDD PMI Lhokseumawe sehingga nantinya kita dapat membantu memenuhi permintaan darah dari masyarakat dan rumah sakit" Tutup dr. helizar.

Editor : Armia Jamil

Follow Berita iNews Lhokseumawe di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.