Logo Network
Network

Ratusan Prajurit Kopasgat Berhasil Lumpuhkan Kelompok Musuh yang Kuasai Bandara Pinang Kampai

Armia Jamil
.
Jum'at, 26 Agustus 2022 | 18:33 WIB
Ratusan Prajurit Kopasgat Berhasil Lumpuhkan Kelompok Musuh yang Kuasai  Bandara Pinang Kampai
Sejumlah pasukan TNI dari Satgas Wing Komando III Kopasgat sedang latihan merebut Bandara Pinang Kampai yang dikuasai musuh. Foto: Ist

DUMAI, iNews.id - Wing Komando III Kopasgat menggelar latihan Hardha Marutha III tahun 2022 yang dilaksanakan selama tiga hari mulai 23 hingga 25 Agustus di Bandara Pinang Kampai Riau.

Komandan Wing Komando III Kopasgat Kolonel Pas Banu Kusworo mengatakan, latihan puncak setingkat Wing Komando disimulasikan oleh Satgas Wing Komando III Kopasgat ditugaskan untuk merebut Bandara Pinang Kampai yang dikuasai musuh.

Latihan rutin ini bertujuan untuk mengasah kemampuan prajurit, khususnya prajurit Wingko III Kopasgat. Sehingga mampu dihadirkan sesuai fungsi untuk tuntaskan misi dalam menghadapi dinamika yang berkembang secara profesional.

Menggunakan 2 pesawat C130 dan 1 Pesawat CN295 ratusan prajurit Wingko III Kopasgat diterjunkan ke daerah sasaran, dengan waktu yang singkat berhasil menguasai Bandara Pinang Kampai dilanjutkan dengan pengendalian dan pertahanan pangkalan, kata Kolonel Pas Banu selaku Direktur Latihan, Kamis (25/8/2022).

Turut hadir dalam latihan tersebut Asops Kopasgat Kolonel Pas Sonruta Tambunan, S.I.P.,M.Tr (Han), Kolonel Pas Rudi Hasiholan Aritonang, M.Han., Pejabat TNI Polri  dan Pejabat Daerah wilayah Dumai.

Editor : Armia Jamil

Follow Berita iNews Lhokseumawe di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.