get app
inews
Aa Read Next : Sejumlah Pasal Ancam Kemerdekaan Pers, IJTI Minta DPR Kaji Ulang Draf Revisi UU Penyiaran

Armia Jamil Terpilih Sebagai Ketua IJTI Korda Lhokseumawe Raya Dalam Muskorda 2022 di Lhokseumawe

Kamis, 11 Agustus 2022 | 01:22 WIB
header img
Pengukuhan Armia Jamil Ketua IJTI Korda Lhokseumawe Raya terpilih dilakukan langsung oleh, Ketua Umum IJTI, Herik Kurniawan didampingi ketua IJTI Pengda Aceh, A. Munir Noer. Foto: Ramadhan(Dok. IJTI).

LHOKSEUMAWE, iNews.id - Armia jamil dari wartawan iNews TV, MNC Group,  terpilih sebagai Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Korda Lhokseumawe raya, masa periode tiga tahun ke depan.

Muskorda IJTI  tersebut diikuti oleh wartawan TV di sejumlah Kabupaten-Kota di Aceh, dan juga diisi dengan seminar jurnalis yang diikuti oleh puluhan wartawan media televisi, online, cetak ,  dan radio yang berlangsung di Hotel Rajawali Lhokseumawe, Sabtu (06/08/2011).

Seminar bertemakan mengapa kita masih memerlukan jurnalis diisi langsung oleh Ketua Umum IJTI pusat, Herik Kurniawan dan Kabid organisasi IJTI pusat, muhammad Jazuli, serta Nasir Jamil anggota DPR RI.

Usai seminar dan diskusi sesi tanya jawab menghadadi perkembangan teknologi, dengan tujuan meningkatkan kemampuan dan mengedepankan kode etik jurnalistik demi menghasilkan karya berkualitas.

Selain itu, IJTI juga menggelar musyawarah atau pembentukan IJTI koordinator daerah Lhokseumawe raya diikuti oleh wartawan televisi dari 13 kabupaten kota, meliputi kabupaten Bireun hingga Aceh tamiang, termasuk wilayah tengah hingga Gayo Lues .

Dalam muskorda IJTI Korda Lhokseumawe raya 2022, peserta mengusulkan dua nama calon ketua, yaitu Muhammad Ilyas dari TVRI dan Armia Jamil dari iNews tv, namun sebelum pemilihan Muhammad Ilyas memilih mengundurkan diri dari calon ketua.

Sehingga secara otomatis, Armia Jamil, wartawan televisi dari iNews tv , MNC Group  terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Ikatan Jurnalis Televisi (IJTI) Koordinator Daerah (Korda) Lhokseumawe Raya periode 2022-2025, pada Muskorda di kota Lhokseumawe.

Pengukuhan dilakukan langsung oleh, Ketua Umum IJTI, Herik Kurniawan didampingi ketua IJTI Pengda Aceh, A. Munir Noer.

Herik Kurniawan, Ketua Umum IJTI pusat  menyatakan, setelah terbentuk Korda IJTI pertama di pengurusan daerah Aceh, diharapkan  kedepan mampu meningkatkan kompetensi jurnalis televisi, terutama peningkatan pengetahuan, keterampilan, dan etika, dengan cara menggelar pelatihan bagi jurnalis .

Ketua terpilih dalam musKorda Korda Lhokseumawe Raya, Armia Jamil, menyampaikan akan menjalankan amanah  untuk membangun organisasi dengan kekompakan, kejujuran.

Sebelum melakukan muskorda, IJTI Korda Lhokseumawe raya lebih dulu melaksanakan seminar bertemakan "mengapa kita (masih) memerlukan jurnalisme" bagi puluhan jurnalis dari berbagai media yakni, televisi, elektronik dan cetak.

 

Editor : Armia Jamil

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut