get app
inews
Aa Read Next : Bank Aceh Berikan Pelatihan Anyaman Tikar Tradisional Kepada Puluhan Warga Lhokseumawe

Samsat Lhokseumawe Tagih Pajak Door To Door Untuk Tingkatkan Pendapatan

Senin, 25 Juli 2022 | 14:36 WIB
header img
Kepala Samsat Lhokseumawe melepaskan tim penagih pajak. Foto: Dok Samsat Lhokseumawe

LHOKSEUMAWE, iNews.id - Hingga awal Juli 2022, tren pembayaran pajak kendaraan di Samsat Kota Lhokseumawe terus meningkat. Masyarakat semakin memahami cara membayar pajak kendaraan bermotor yang semakin mudah dan variatif, Senin (25/07/2022).

Namun, jumlah kendaraan di Kota Petro Dollar tersebut belum menunjukan dominasi banyaknya kendaraan yang ada di Kota tersebut yang sadar akan pajak kendaraannya. Kini di Kota tersebut baru yang membayar pajak adalah sebanyak 28.739, angka tersebut pula baru menyentuh 21,66% dari jumat potensi kendaraan yang ada di kota lhokseumawe yaitu 132.680 unit.

BPKA Melalui Kepala UPTD Wilayah V BPKA, Chaidir, SE. MM, untuk meningkatkan penerimaan dan partisipasi pembayaran pajak SAMSAT Lhokseumawe melakukan jemput pajak ke kantor Instansi Pemerintahan Kota Lhokseumawe, kantor perusahaan dan ke rumah-rumah warga yang menunggak pajak kendaraan bermotor.

Maka, kegiatan Penagihan Door to Door oleh Tim Penagihan Samsat Lhokseumawe bertujuan melakukan edukasi dan salah satu upaya meningkatkan kesadaran masyarakat untuk taat dalam membayar pajak kendaraan bermotor, dalam kegiatan penagihan tim menyerahkan dokumen SPSOPKB (Surat Pemberitahuan Pendataan Subjek dan Objek Pajak Kendaraan Bermotor) kepada masyarakat yang menunggak pajak kendaraannya.

“Dalam pelaksanaan kegiatan penagihan, Samsat Lhokseumawe berpedoman kepada Peraturan Gubernur Aceh no.12 tahun 2018 tentang petunjuk pelaksanaan penagihan pajak Aceh. Saya mengharapkan masyarakat dapat disiplin membayar pajak kendaraan bermotor yang menunggak,” harap Chaidir.

Chaidir menambahkan bahwa Samsat Lhokseumawe terus berupaya untuk meningkatkan partisipasi masyarakat untuk membayar pajak kendaraan, upaya yang telah dilakukan oleh Samsat Lhokseumawe selain meningkatkan pelayanan pada loket layanan Samsat kita juga hadir ditengah tengah masyarakat dengan program Samsat Saweu SKPK, Saweu Kantor Camat, Saweu Kantor Gampong, Saweu Kampus, Saweu Sikula dan Saweu Keude Kopi.

Untuk saat ini juli sampai dengan Agustus 2022 lokasi layanan Samsat Jempol Saweu Keude Kupi Yaitu: Senin-Jumat di Dr Kupi Espresso di wilayah Kecamatan Muara Dua, Selasa- Kamis di D’Royal Coffeespace wilayah Kecamatan Banda Sakti dan Rabu di Culture Coffee di wilayah Kecamatan Muara Satu.

Editor : Armia Jamil

Follow Berita iNews Lhokseumawe di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut