Logo Network
Network

PS Kodim Aceh Utara Patahkan Langkah Perumda Tirta Pase FC 2-0

Armia Jamil
.
Sabtu, 23 Juli 2022 | 12:54 WIB
PS Kodim Aceh Utara Patahkan Langkah Perumda Tirta Pase FC  2-0
Kiper Tirta Pase FC tak mampu menepis tendangan salah satu pemain Kodim 0103/Aut pada laga Liga Eksekutif JPFC di Lapangan Perta Arun Gas, Lhokseumawe, Jumat petang (22/07/2022).

LHOKSEUMAWE, iNews.id - Liga Eksekutif Jurnalis Pase Football Club (JPFC) ke-5 kali ini Tim PS Kodim 0103 Aceh Utara berhasil berhasil mematahkan langkah lawan Perumda Tirta Pase FC denga skor 2-0, yang berlaga di Stadion Kompleks Perumahan PT Perta Arun Gas (PAG), Jumat(22/07/2022).

Membuktikan permainan yang sangat apik hingga membuat Tirta Pase FC tak berdaya. Pada menit awal tampak dua kesebelasan itu merumput dengan sangat alot. Awalnya, terlihat beberapa kali melakukan upaya shooting oleh Ecep jersey kuning dari PS Kodim 0103 untuk menciptakan gol ke gawang lawannya, namun gagal menjebolkan gawang yang dikawal kiper Yasir dari Tirta Pase FC.

Namun, pada menit 32 satu gol pun terjadi di babak pertama lewat aksi Saiful PS Kodim 0103 dengan tendangan penalti, disebabkan terjadi pelanggaran handball oleh salah satu pemain dari Tirta Pase FC dalam kotak penalti.

Berkat kemenangan itu, untuk sementara PS Kodim menguasai skor awal menjadi 1-0.

Memasuki babak kedua, dua kesebelasan memberikan serangan cukup menggigit dan saling mengatur bola dengan rapi. Serangan umpan lebar para pemain dari kesebelasan PS Kodim 0103 merupakan sebuah tindakan penyelamatan kembali cukup baik dilakukan yang terus mencoba untuk memperkaya kreasi dan sangat bervariasi.

Namun, kembali dapat direbut bola para pemain dari Tirta Pase FC mencoba untuk satu shooting ke gawang tim lawan. Tapi sempat terhalang oleh pemain PS Kodim 0103,  sehingga kandas upaya mencetak gol.

PS Kodim bisa dikatakan menguasai jalannya pertandingan dan sanggup menekan tim lawannya. Akhirnya, keunggulan gol kedua di menit 53 datang dari aksi Ecep yang menghantam Perumda Tirta Pase FC dengan skor 2-0. Pada laga tersebut, wasit Zulkifli mengeluarkan satu kartu kuning.

Manajer PS Kodim 0103 Aceh Utara, Serda Eko Handi Sy, mengatakan, PS Kodim tentunya sangat senang atas keunggulan dari Perumda Tirta Pase FC. Karena jauh hari sebelum pertandingan, pihaknya rutin melakukan latihan untuk persiapan tim agar bisa bermain yang terbaik.

Sementara itu, Manajer Perumda Tirta Pase, Drs. Syafruddin, menyebutkan, pihaknya mengakui ketangguhan tim Kodim 0103 Aceh Utara. Namun, perlu diketahui juga bahwa tim dari Tirta Pase merupakan pemain-pemain asli para karyawan daripada PDAM Tirta Mon Pase.

"Kita tetap mengandalkan pemain yang ada, tidak diperkuat pemain dari luar. Untuk ke depan, kita akan membuat latihan yang lebih maksimal lagi apabila nanti tim kami diundang kembali pada event yang digelar JPFC selanjutnya," ungkap Syafruddin.

Liga Eksekutif Jurnalis Pase Football Club (JPFC) ini akan berlangsung selama 10 hari untuk menjalin silaturrahmi dan mempererat persahabatan.  

 

Editor : Armia Jamil

Follow Berita iNews Lhokseumawe di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.