Logo Network
Network

Kodim 0103/Aut Bersama Masyarakat Bersihkan Sampah di Pesisir Pantai Jagu Lhokseumawe

Armia Jamil
.
Jum'at, 22 Juli 2022 | 17:07 WIB
Kodim 0103/Aut Bersama Masyarakat Bersihkan Sampah di Pesisir Pantai Jagu Lhokseumawe
Dandim 0103/Aut, Letkol Inf Hendrasari Nurhono bersama Walikota Lhokseumawe Dr Imran sedang sihkan sampah di pantai Jagu, Lhokseumawe. Foto: Armia Jamil-iNewsTV/MNC.

LHOKSEUMAWE, iNews.id - Untuk menciptakan suasana tempat wisata yang bersih dan asri, Kodim 0103/Aceh Utara gelar kegiatan karya bakti membersihkan sampah di pesisir Pantai Jagu, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Jumat (22/07/2022).

Kegiatan karya bakti pembersihan sampah yang menyasar pesisir pantai tersebut diawali dengan kegiatan Salat Subuh Berjamaah,  apel pengecekan personil yang dipimpin oleh Pasi Ops Kodim 0103/Aut, dan dilanjutkan Jalan santai menuju Pesisir Pantai Jagu Untuk melaksanakan Karya Bakti Pembersihan Sampah.

"Kegiatan Karya Bhakti ini  dilaksanakan oleh Kodim 0103/Aut bersama Instansi Pemerintah Kota Lhokseumawe dan Masyarakat setempat, pelaksanaan kegiatan Karya bakti Kodim 0103/Aut ini sesuai rencana akan kita laksanakan setiap 1 (satu bulan) sekali dengan mencari sasaran yang pantas untuk di bersihkan, karena area pesisir Pantai sangat bermanfaat bagi kehidupan kita, dan apabila Pantai kotor akan menimbulkan bencana pada lingkungan, maka dari itu kami mengajak kepada seluruh masyarakat dan peserta yang hadir pada kegiatan kali ini agar  melaksanakan pembersihan secara maksimal," pungkas Dandim 0103/Aut Letkol Inf Hendrasari Nurhono.

Lanjut Dandim kegiatan karya bakti pembersihan sampah di pesisir pantai ini dengan tujuan selain menjaga kebersihan dan kelestarian pantai juga untuk memberikan motifasi kepada Masyarakat, Karena kelestarian alam lingkungan tergantung pada bagaimana kita memperlakukan alam itu sendiri, Berbagai upaya dapat dilakukan untuk menjaga eksistensi, keasrian dan kelestariannya" pungkasnya.

"Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh jajaran instansi terkait Pemerintah Kota Lhokseumawe dan Juga Masyarakat yang sudah ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan karya bakti di pesisir Pantai ini, dan tentunya saya berpesan kepada masyarakat untuk lebih menumbuhkan rasa kesadaran dalam menjaga kelestarian lingkungan, kita bisa mengawali semua itu dari hal yang terkecil contohnya membuang sampah pada tempatnya, ayo mari kita jaga kebersihan di Kota Lhokseumawe yg kita Cintai ini." imbuhnya Dandim.

Pada kesempatan tersebut juga di hadiri : Dandim 0103/Aut, Letkol Inf Hendrasari Nurhono S.I.P., M.I.P., Pj Walikota Lhokseumawe  Dr. Drs. Imran, M.Si, MA., Kapolsek Banda Sakti, para Perwira Staf Kodim 0103/Aut, Ketua Persit KCK Cab XX Dim 0103 Ny. Dina HS Nurhono beserta Pengurus Persit, Babinsa Kodimb0103/Aut, Babinkamtibmas, Ormas, dan Masyarakat Desa Kp Jawa Lama.

Diakhir kegiatan tersebut Dandim 0103/Aut Beserta Ketua Persit KCK Cab XX Dim 0103, memberikan Santunan kepada Anak Yatim dan Kaum Dhuafa.

Editor : Armia Jamil

Follow Berita iNews Lhokseumawe di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.