HUT TNI ke- 79, Kolonel Andi Susanto: Donor Darah Sebagai Wujud Kepedulian TNI kepada Masyarakat

A Jamil
HUT TNI ke -79, Kolonel Andi Susanto: Donor Darah Sebagai Wujud Kepedulian TNI kepada Masyarakat. Foto: Ist

ACEH UTARA, iNewsLhokseumawe.id - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun TNI ke-79, Komandan Pangkalan TNI AL (Lanal) Lhokseumawe, Kolonel Laut (P) Andi Susanto, beserta Ibu Ketua Cabang 6 Korcab I DJA I, prajurit Lanal, dan Ibu-ibu Jalasenastri, turut ambil bagian dalam kegiatan donor darah yang diadakan di Gedung KNPI, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe. Sabtu 21 September 2024.

Kegiatan ini diikuti oleh prajurit TNI dari berbagai matra, termasuk Angkatan Darat, Laut, dan Udara, serta organisasi istri prajurit di wilayah Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara.

Dengan tema "TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju", perayaan ini menekankan komitmen TNI untuk berkontribusi terhadap masyarakat.

Dalam sambutannya, Kolonel Laut (P) Andi Susanto menjelaskan bahwa donor darah merupakan salah satu rangkaian kegiatan HUT TNI ke-79.

 "Kegiatan ini tidak hanya memiliki nilai manfaat tinggi untuk keselamatan jiwa sesama, tetapi juga merupakan amal jariyah yang menunjukkan kepedulian kita terhadap orang lain. Darah yang kita sumbangkan bisa menyelamatkan nyawa," ujarnya.

Kegiatan bakti kesehatan ini menegaskan peran TNI dalam membantu mengatasi kesulitan rakyat, terutama dalam menyediakan stok darah untuk kesehatan dan keselamatan masyarakat. 

" Donor darah menjadi simbol sinergi antara TNI dan masyarakat dalam menciptakan Indonesia yang lebih sehat dan sejahtera," Pungkasnya

Editor : Armia Jamil

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network