SEMA dan DEMA IAIN Lhokseumawe Audiensi ke KIP Lhokseumawe, Ini yang Dibahas

A Jamil
SEMA & DEMA IAIN Lhokseumawe Audiensi ke KIP Lhokseumawe. Foto: Ist

LHOKSEUMAWE, iNewsLhokseumawe.id - Senat Mahasiswa Instititut (SEMA-l) dan Dewan Eksekutif Mahasiswa Institut (DEMA-l) Audiensi dan Silaturrahmi dengan Komisi Independen Pemilihan Umum (KIP)  Kota Lhokseumawe, pada jumat 13/9/2024 untuk silaturrahmi dan membahas tahapan pendaftaran bakal calon Walikota dan calon Wakil Walikota Lhokseumawe periode 2024-2029 pada pemilihan umum Kepala Daerah (PILKADA) tahun 2024. 

Allam Thoriq Aku selaku Presiden Mahasiswa IAIN Lhokseumawe mengatakan bahwa tujuan SEMA dan DEMA IAIN Lhokseumawe menghadiri audiensi dengan pihak KIP Kota Lhokseumawe untuk memastikan pesta demokrasi berjalan dengan aman, tentram, tertip dan damai. 

Dalam audiensi tersebut, ketua KIP Kota Lhokseumawe, Abdul Hakim, SE.,M.S.M menyampaikan bahwa, Pihak KIP Kota Lhokseumawe siap membuka peluang jika nanti di ajak kolaborasi dengan Ormawa IAIN Lhokseumawe untuk sosialisasi menjelang pemilu yang ditujukan kepada KIP demi menghindari terjadinya kecurangan politik. 

“Dalam pilkada nanti walaupun tidak membentuk lembaga yg resmi sebagai pemantau, secara pribadi KIP tetap aktif,  baik dalam mengkampanyekan pentingnya kehadiran pada hari H sebagai hak pilih, dan mengkritisi persoalan dalam pencalonan, kami dari pihak KIP tetap akan menerima segala masukan termasuk konferensi pers yang mungkin dilakukan oleh mahasiswa, kalian bisa agendakan sosialisasi tentang pemilu yang nantinya narasumber nya bisa dari kami pihak KIP Kota Lhokseumawe”. Ujarnya 

Ketua Senat Mahasiswa Institut (SEMA-I) Muhammad Anil Alwi menekankan bahwa KIP harus meningkatkan keindependensi nya dalam menyelenggarakan dan memutuskan hasil dari pada pemilu nantinya.

“Saya menekankan kepada KIP Kota Lhokseumawe untuk mengedepankan sifat ke independensi nya dalam melaksanakan dan memutuskan hasil dari pilkada”. Ungkapnya.

Editor : Armia Jamil

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network