Sofyan Panton Daftar ke Nasdem Sebagai Calon Wakil Walikota Lhokseumawe

A Jamil
Sofyan Panton Seorang mantan Aktifis paling vocal memperjuangkan aspirasi rakyat, Selasa (7/5), mendaftarkan diri ke Partai Nasdem untuk maju sebagai calon wakil walikota Lhokseumawe periode Tahun 2024- 2029. Foto: Ist

LHOKSEUMAWE, iNews.id - Sofyan Seorang mantan Aktifis paling vocal memperjuangkan aspirasi rakyat, Selasa (7/5), mendaftarkan diri ke Kantor DPC Partai Nasdem untuk maju sebagai calon wakil walikota Lhokseumawe periode Tahun 2024- 2029. 

Pantauan dilapangan sekitar pukul 14.00 Wib, Sofyan bersama rombongannya mendatangi Kantor DPC Nasdem di Jalan Baru untuk mendaftarkan diri sebagai calon Wakil Walikota Lhokseumawe. 

Sofyan mengatakan selaku aktifis selama ini dirinya kerap melakukan perjuangan terhadap aspirasi rakyat untuk perubahan Kota Lhokseumawe yang lebih baik. 

Namun karena kapasitasnya sebagai aktifis sangat terbatas maka dirinya perlu maju sebagai calon wakil walikota. Sehingga dengan menjadi orang dalam tentunya akan lebih leluasa berbuat banyak hal untuk kepentingan masyarakat.  

Sofyan mengaku dirinya juga memiliki segudang visi dan misi yang menjadi impian yang ingin diwujudkannya untuk kemakmuran masyarakat. 

Kemudian Maimun warga Kota Lhokseumawe juga datang ke Kantor Nasdem untuk mendaftarkan diri  sebagai calon wakil walikota Lhokseumawe. 
Selanjutnya disusul oleh dokter Purnama Setia Budi bersama rombongannya juga mendaftarkan diri sebagai Calon Walikota Lhokseumawe. 

Purnama merupakan seorang dokter spesialis kandungan yang tidak lagi PNS dan menjadi Anggota DPRA dari partai PKS. 
Dokter Purnama Setia Budi mengatakan selama ini dirinya banyak berbuat banyak hal untuk membangun daerah Aceh. Namun kini selaku warga Kota Lhokseumawe dirinya pulang kampung untuk membangun tanah kelahirannya dengan mencalonkan diri sebagai walikota Lhokseumawe. 

“ Saya pulang kampung karena ingin membangun tanah kelahiran saya dengan mencalonkan diri sebagai walikota Lhokseumawe,” ujarnya. 

Purnama menyebutkan terlalu banyak hal yang perlu dilakukan untuk membuat perubahan Kota Lhokseumawe menjadi lebih baik.

 Diantaranya menata kawasan kumuh, ingin membangun sebuah rumah sakit milik Kota Lhokseumawe dan mengatasi masalah banjir yang setiap tahun terjadi meresahkan masyarakat. 

Sementara itu, Sekretaris DPC Partai Nasdem Yusnila mengatakan hari ini adalah hari terakhir bagi pihaknya menerima siapa saja yang ingin mencalonkan diri sebagai walikota dan wakil walikota. 

Nasdem menerima semua yang datang dan sampai saat ini sudah ada 10 orang yang mendaftar sebagai calon walikota dan wakil walikota. 

“ Semua berkasnya sudah kita terima. Besok kami langsung adakan pleno untuk menentukan sikap sesuai mekanisme dan syarat penerimaan bakal calon,” paparnya. 

 

 

 

Editor : Armia Jamil

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network