Bangga! Mahasiswi Migas PNL Kembali Raih Prestasi

A Jamil
Wasliyatul Hasanah mahasiswi Jurusan Teknik Kimia Prodi Migas berhasil meraih juara pertama jenjang Diploma dari ajang Seleksi Wilayah Mahasiswa Berprestasi Tahun 2024. Coto: Ist

BANDA ACEH, iNews.id - Mahasiswi Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) kembali meraih prestasi, kali ini Wasliyatul Hasanah yang merupakan mahasiswi Jurusan Teknik Kimia Prodi Migas berhasil meraih juara pertama jenjang Diploma dari ajang Seleksi Wilayah Mahasiswa Berprestasi Tahun 2024 yang di adakan 2-4 Mei 2024 di Hermes Palace Hotel, Banda Aceh.

Kabar membanggakan itu di sampaikan langsung oleh Wakil Direktur I Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni Muhammad Arhami, S.Si. M.Kom, Senin, (06/05/2024). 

"Alhamdulillah mahasiswi kita berhasil meraih juara 1 dan tinggal menunggu jadwal seleksi tingkat nasional," terangnya.

Arhami melanjutkan, kegiatan Seleksi Mahasiswa Berprestasi ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya .Tujuannya untuk mencari peserta terbaik yang akan dikirimkan menuju Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Tingkat Nasional 

Wasliyatul Hasanah menyampaikan, kegiatan ini diikuti oleh 24 orang perwakilan seluruh kampus PTN dan PTS jenjang Sarjana serta Diploma di Aceh atau LLDIKTI Wilayah XIII.

Lebih lanjut, Wasliyatul mengatakan proses pemilihan peserta terbaik melalui beberapa tahapan proses, yakni penilaian Produk Inovatif (Diploma) atau Gagasan Kreatif (GK) sebesar 40%, Capaian Unggulan sebesar 40%, dan Bahasa Inggris sebesar 20%.

“Saya berharap, prestasi ini dapat membuat nama Politeknik Negeri Lhokseumawe menjadi semakin harum. Dan akan semakin banyak mahasiswa Politeknik Negeri Lhokseumawe yang turut membesarkan serta mengharumkan nama almamaternya” Jelas Alumni Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) 2023 yang pernah Kuliah 1 Semester di Aeres University, Belanda.

Dewan juri dalam ajang tersebut diantaranya Prof. Dr. Ir. Yunardi, MA.Sc, Prof. Dr. Ir Izarul Machdar, M.Eng, Prof. Dr. Yunisrina QismullahYusuf, S.Pd. M.Ling, dan Prof. Dr. Ir. Yuwaldi Away, M.Sc

Editor : Armia Jamil

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network