Mahyuzar Dampingi Pj Gubernur Aceh Tinjau Progres Pembangunan Bendungan Keureutoe

A Jamil
Pj Gubernur Aceh Bustami Hamzah, SE, MSi, dan rombongan bmeninjau progres kelanjutan pembangunan bendungan dan waduk Keureutoe di Gampong Blang Pante Kecamatan Paya Bakong Kabupaten Aceh Utara Foto: Ist

LHOKSUKON, iNews.id - Penjabat Bupati Aceh Utara Dr Mahyuzar, MSi, ikut mendampingi kunjungan Pj Gubernur Aceh Bustami Hamzah, SE, MSi, meninjau progres kelanjutan pembangunan bendungan dan waduk Keureutoe di Gampong Blang Pante Kecamatan Paya Bakong Kabupaten Aceh Utara, Selasa, 30 April 2024.

Dalam rombongan Pj Gubernur juga turut serta Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Niko Fachrizal, MTr (Han), Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Aceh Irjen Ahmad Kartiko, SIK, MH, Kepala Kejaksaan Tinggi Aceh Drs Joko Purwanto, SH, Ketua DPRA Zulfadli, AMd, serta sejumlah pejabat penting Aceh lainnya.

Kehadiran Pj Bupati Mahyuzar bersama rombongan Pj Gubernur Aceh di lokasi pembangunan bendungan Keureutoe disambut langsung oleh Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera I Heru Setiawan, ST, M.Eng, dan pejabat dari perusahaan kontraktor pelaksana Proyek Strategis Nasional (PSN) tersebut.

Dalam kunjungan tersebut, Pj Gubernur dan rombongan melihat langsung kegiatan pembangunan di area waduk dan bendungan. Saat ini progres pembangunan waduk sudah memasuki tahap-tahap akhir, begitu juga pembangunan bendungannya. Waduk dan bendungan proyek PSN ini direncanakan akan dilakukan ujicoba atau pengisian air pada Juni 2024. Jika tidak ada kendala, direncanakan akan diresmikan pemakaiannya oleh Presiden RI pada Agustus mendatang.

Editor : Armia Jamil

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network